Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Jumat, 11 Mei 2012

Tragedi "Joy Flight" Sukoi Superjet 100


Kali ini di Indonesia kembali terjadi musibah kecelakan tansportasi udara yang telah menewaskan 50 orang penumpang termasuk awak pesawat. Yaitu jatunya pesawat jenis Sukoi Superjet 100 yang pada saat itu sedang melakukan joy flight atau demonstrasi penerbangan yang dilakukan untuk kedua kalinya di hari tersebut, Rabu, 9 Mei 2012 sekitar pukul 14.00 WIB. Pesawat ini terakhir melakukan kontak dengan Bandara Halim Perdana setelah sekitar 20 menit lepas landas. Pilot pada saat itu meminta izin untuk turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki. 4 jam kemudian pihak terkait pun melakukan Konverensi Pers dan menyatakan bahwa Sukoi Superjet 100 telah jatuh. 



Sehari kemudian, Kamis 10 Mei 2012, pihak BASARNAS menemukan titik jatuhnya pesawat naas tersebut. Pesawat yang sedang dalam misi Tour Asia itu telah hancur berkeping-keping tanpa ada tanda-tanda kehidupan dari 50 Penumpang dan awak pesawatnya.

Sesaat sebelum pesawat berangkat



Pramugari bersama Pilot dan Co-Pilot
Lokasi jatuhnya pesawat Sukoi
Lokasi terletak di lereng dengan kemiringan 85 derajat
Pihak keluarga dari para penumpang pun berdatangan untuk mencari kepastian keadaan keluarga mereka. Tak banyak yang dapat mereka lakukan. Hanya doa dan harapan yang mereka panjatkan, semoga ada titik terang dibalik musibah yang terjadi.

Seorang anak yang menunjukan foto ayahnya yang menjadi korbar kecelakaan Sukoi



Beberapa isu pun beredar. Ada yang mengaitkan dengan adanya segitiga Bogor yang menyerupai Segitiga Bermuda, ada juga yang mengaitkan dengan ke-angkeran daerah sekitar Gunung Salak, bahkan sempat beredat kabar bahwa pesawat tersebut telah di bajak. 

Banyak spekulasi yang bermunculan. Namun semua itu haruslah di dukung dengan fakta. Semoga upaya yang dilakukan oleh BASARNAS dan instansi lainnya membuahkan hasil, dan semoga pihak keluarga korban diberikan kesabaran oleh Allah SWT. Amin.

UPDATE (24/5/2012) :
Akhirnya, setelah bekerja selama hampir 2 minggu, baik dari Tim SAR atau DVI, telah selesai melakukan tugasnya dalam mencari dan mengidentifikasi korban. Jasad para korban pesawat na'as tesebut telah selerai direkonstruksi dan telah diserahkan kepada keluarga masing-masing. Semoga amal ibadah mereka, para korban, dapat diterima di sisi Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Amin ya rabbal 'alamin.


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...