Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Rabu, 06 Agustus 2014

Cara Membuat DP BBM Android Full Size | Tips n Trick

Blackberry Messenger yang sekarang telah merambah ke segala flaform membuat aplikasi ini di unduh dan digunakan oleh jutaan orang. Yang menjadi (sedikit) kendala adalah DP yang tidak full atau terbatas pada dimensi 1:1. Padahal untuk BBM yang berjalan di OS Blackberry, mau seperti apapun dimensinya bisa saja terpasang. Nah, kali ini ada sedikit tips untuk hal itu. Bukan hal besar sih, namun mudah-mudahan bisa sedikit membantu.


Seperti yang kita ketahui, apabila kita ingin menampilkan DP dengan foto yang meiliki dimensi 9:16 misalnya pasti akan selalu berakhir dengan dimensi 1:1. Nah, setelah melalui proses perenungan yang panjang (gak juga sih), akhirnya saya terpikir suatu hal yang sangat mendasar. Kembali kepada permasalahan dasar, dimensi lah yang menjadi penghalangnya. Bagaimana kalau dimensi foto yang semula 9:16 kita jadikan 1:1. Namun tidak dengan memotong bagian tertentu, melainkan menambah bagian tertentu.

Landscape images

Potrait images
Solusinya adalah Screenshot / screen capture. Sederhana bukan. Dengan catatan:
  1. Foto dengan dimensi landscape di screenshot / screen capture pada mode potrait.
  2. Foto dengan dimensi potrait di screenshot / screen capture pada mode landscape.
Kalau ada pertanyaan:
  • Gimana cara screenshot / screen capture pada android? Apa perlu aplikasi khusus?
Jawabannya: Gampang dan tidak perlu aplikasi khusus. Karena android sudah punya cara khusus untuk screenshot / screencapture.

Smartphone android dengan virtual home button

Smartphone android dengan tombol home fisik
Ada dua macam cara screenshot / screen capture pada android. Yaitu:
  1. Smartphone android yang tidak mempunya tombol Home fisik / hanya mempunyai tombol home vitrual yang biasanya terdapat di dalam layar, caranya yaitu dengan menekan tombol Power + tombol volume(-) secara bersamaan.
  2. Smartphone android yang mempunya tombol Home fisik, caranya yaitu dengan menekan tombol Power + tombol Home secara bersamaan.
Cukup sederhana bukan. Semoga yang sederhana ini bisa menjadi alternatif cara menampikan DP pada BBM android teman-teman.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya (^_^)


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...