Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Rabu, 22 Oktober 2014

SHAREit File Transfer | Android

Keperluan akan big data ternyata sudah memasuki babak baru. Bluetooth dulunya menjadi media transfer portable yang menjadi pilihan utama. Namun keterbatasan transfer rate yang dimilikinya, membuat keperluan akan transfer big data menjadi masalah. Beberapa programmer ternyata memiliki solusi yang menurut saya sangat mendasar sekali. Seluruh gadget sekarang, seperti yang kita ketahui, telah tertanamkan WiFi reciever bahkan transmiter. Nah, media inilah yang sekarang di-explore sebagai media transfer melalui software SHAREit besutan Lenovo yang akan kita bahas kali ini.

UI SHAREit pada PC dan Android OS (Image by blogdeby.com)
Aplikasi ini sungguh dibuat untuk simplisity dan efektivitas. User Interface yang simple namun mengakomodir keperluan utama, yaitu transfering file; Send and Receive. Apabila ingin mengirim satu atau beberapa file, kita dapat memilih "Send", dan untuk menerima, cukup memilih recieve. Pengirim secara otomatis akan membuat theatering point yang akan mencari perangkan yang sedang dalam mode receive.

Transferring and transfer result (Image by blogdeby.com) 

Kecepatannya pun sangat memuaskan. Karena aplikasi ini menggunakan WiFi sebagai sarananya, transfer rate pun mencapai 3,5 Megabyte/s. Jauh melebihi Bluetooth 4.0 sekalipun.

Satu lagi kelebihannya adalah kemampuan mengirim dalam bentuk folder. Jadi teman-teman tidak perlu lagi menyeleksi isi sebuah folder untuk dikirim. Cukup pilih folder yang akan dikirim dan wuzz, Sent.

Sending from Andorid to PC (Image by blogdeby.com & DCP)
Aplikasi ini berjalan pada multi platform. Sejauh ini SHAREit mendukung system Android, Windows, dan juga iOS. Dan saya sudah berkesempatan untuk melakukan ujicoba transfer Andoid to Android dan Android to Windows serta sebaliknya. Dan yang terpenting adalah, aplikasi ini full FREE. Untuk download, semua standalone installer dapat di download di situs resmi lenovo, atau dapat juga didownload dari Google Play store dan iTunes.

Overall aplikasi ini sangat membantu sekali dalam hal transfer big data. Dengan kecepatan transfer 3,5 MBPS, big file dapat ditransfer dengan sangat mudah. Untuk aspek practicality dan functionality, Tim Review Blogdeby.com memberikan 10/10 untuk aplikasi ini. Bravo Lenovo! You did it Great!

Download
Lenovo Official Site | Google Play Store

Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya (^_^)




Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...