Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Sabtu, 16 April 2016

Cara Menggunakan Mic External di iOS Device

Blogdeby.com - Kemampuan smartphone belakangan ini dapat dikatakan sudah menyaingi bahkan di beberapa kasus dapat dikatakan melebihi kemampuan komputer. Banyak hal yang dahulu hanya dapat dilakukan di komputer, sekarang ini dapat dilakukan dengan praktis pada smartphone. Dalam bidang multimedia, smartphone sudah dapat menggantikan fungsi video camera, video dan audio processing, serta recording. Namun yang menjadi kendala adalah dedicated mic yang ada pada smartphone terkadang kurang mumpuni, atau terkadang kita ingin memberikan output lainnya ke smartphone kita. Caranya tentu saja tidak asal colok dan go. Biasanya diperlukan semacam adapter khusus. Nah, kali ini tim review Blogdeby.com akan berbagi pengalaman tentang penggunaan sebuah adapter dalam menggunakan mic external untuk video recording atau input instrument di smartphone.

Recording set menggunakan Zoom H1 sebagai mic external
Pada gambar di atas, saya menggunakan Zoom H1, sebuah voice recorder dengan mic yang cukup mumpuni, sebagai external mic saat saya merekam suara untuk track Garage Band di iPhone saya. Apabila saya secara langsung mencolok jack output mic tersebut ke port headset di iPhone saya, jack tersebut tidak terbaca sebagai input terhadap iPhone saya, namun tetap sebagai sebuah output. Hasilnya tentu saja suara dari Zoom H1 tersebut tidak akan masuk ke Garage Band. Namun, dengan sebuah adapter, saya bisa memisahkan dengan jelas jalur input dan output dari iPhone saya tersebut.
Audio adapter
Dengan adapter tersebut, akhirnya Zoom H1 saya dapat digunakan sebagai mic external. Hasilnya tentu saja membuat audio di video saya menjadi lebih baik, dan saya dapat memasukan instrumen musik lain ke Garage Band dengan kualitas tinggi.

External mic adapter for smartphone
Adapter yang saya gunakan ini sangatlah murah. Manfaat yang sangat esensial ini saya dapat dengan harga dibawah Rp. 20.000,- yang saya beli di salah satu toko belanja online. Dengan material yang kokoh dan tanpa kabel tambahan, saya meyakini adapter ini akan saya gunakan untuk waktu yang sangat panjang. Untuk kompatibilitas, tentu adapter ini dapat digunakan di segala smartphone, dan tanpa ada aplikasi khusus yang harus di instal.

Yang menjadi catatan, saat alat adapter ini digunakan, smartphone secara otomatis membaca adapter ini sebagai headset dengan mic. Jadi pastikan menggunakan headset di port yang disediakan apabila ingin mendengarkan suaranya.

Beli U Shape Jack - Harga < Rp.20.000


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...