Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Minggu, 17 April 2016

Scan Dokumen Dengan Smartphone Anda

Blogdeby.com - Untuk anda yang bergelut di dunia pendidikan, bisnis atau apa saja yang berkaitan dengan dokumen, terkadang perlu untuk mengirim sebuah dokumen kepada kolega dengan segera. Keterbatasan akses terhadap scanner membuat pergerakan anda menjadi terbatas. Hal ini lah yang mungkin ditanggapi oleh Microsoft. Perusahaan perangkat lunak ini meluncurkan sebuah aplikasi untuk smartphone yang bernama Office Lens, yang fungsinya untuk mengubah smartphone anda menjadi sebuah scanner portable. Bagaimana caranya aplikasi gratisan ini mengatasi permasalah di atas, simak berikut ulasannya.


Office Lens merupakan satu dari sekian banyak aplikasi gratisan dan premium yang menawarkan fitur "scanning" dokumen dengan memanfaatkan kamera smartphone. Cukup dengan membuka aplikasi, kemudian arahkan ke dokumen yang ingin dipindai, aplikasi ini akan dengan otomatis melakukan cropping apabila mendeteksi sebuah dokumen. Tekan tombol shutter yang disediakan, dan dokumen siap untuk di simpan, baik sebagai sebuah foto yang akan dimasukan ke galeri, atau sebagai PDF, atau di simpan ke OneDrive. Sangat mudah sekali untuk menggunakannya aplikasi yang dapat berjalan di Windows, iOS, dan Android ini.


Pengambilan gambar pun dapat disesuaikan berdasar jenis "dokumen' yang ini dipindai. Terdapat 4 pilihan jenis objek pindaian yaitu Bussiness Card, Photo, Document, dan Whiteboard. Masing-masing opsi akan memberikan hasil optimasi tersendiri. Sebagai contoh, apabila anda ingin memindai dokumen dengan opsi whiteboard, maka hasil pindaian akan seolah washed out agar tulisan di whiteboard menjadi lebih terlihat bersih. Oleh karena itu, perlu untuk menyesuaikan objek pindaian dengan opsi pemindaian yang telah disediakan.

Aplikasi ini telah menjadi aplikasi wajib tim review Blogdeby,com. Terkadang beberapa kolega memerlukan informasi tentang sesuatu yang memerlukan kita untuk mengirim sebuah gambar dari beberapa dokumen. Dengan adanya aplikasi ini, tim tidak lagi perlu untuk menyalakan scanner dan mengirimkan hasil pindaian melalui email. Sekarang semuanya mudah dan cepat, serta pengiriman hasil pindaian pun dapan dilakukan layaknya seperti berbagi foto. Nilai 10/10 sangat pantas untuk diberikan untuk Office Lens.

Office Lens: Harga Gratis


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...