Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Rabu, 26 Januari 2011

Aman Dari Virus Ala WinRar


Untuk kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan yang moga aja bermanfaat bagi temen-temen. Hal ini bermula saat HDD External saya yang pada saat kejadian sudah penuh dengan berbagai macam program-program dan data-data kesayangan saya, keserang oleh virus yang didapet dari laptop temen, asal colok sih.

Nah, pada saat itu virusnya menguncar file yang berextensi .exe. Jadi hampir semua program-program saya terinfeksi virus dan gak bisa di”heal”. Setelah saya telusuri beberapa program yang selamat ternyata ter”pack” dalam bentuk .rar atau .zip. Saya pikir betul juga, kan yang diincar file .exe.


Nah jadi sekarang saya mau berbagi bagaimana mem”pack” data-data kesayangan kita kedalam bentuk .rar atau .zip.

Langkah-langkah:
  1. Instal program winrar.exe yang temen-temen bisa dapet dari om Google.
  2. Setelah selesai, buka tuw program.
  3. Pilih file yang mau temen-temen “pack”.
  4. Setelah menetukan file mana yang mau di”pack”, klik kanan dan pilih “Add files to archive”. Tentuin juga di kotak dialognya, mau zip apa rar.
  5. Nah, kalo mau datanya lebih aman dari manusia nie, misalnya datanya rahasia, klik tab “Advanced” lalu klik “Set Password”, trus masukan tuw passwordnya dan kasih ceklis pada “Encrypt file names”. Kalo gak mau pake password, lewatin aja langkah 5 ini.
  6. Kemudian, klik “OK”
Selesai, data anda telah menjadi .rar atau .zip.

Selamat mencoba. (^_^)


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...