Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Senin, 13 Juli 2009

Awal Masuk Kuliah

Hai... Gak keras banget rupanya sekarang aku udah masuk kuliah di smester pertama di Sekolah Tinggi Agama Islah Negeri (STAIN) di jurusan Bahasa Inggris. Dan Rencananya juga tahun depan pas udah masuk smester ketiga, aku juga mau masuk di Ilmu Komputer. Tapi gak ta dimana. Hehehe...

Di dunia perkuliahan ini aku bertekad untukmenjadi yang terbaik setelah pakum di masa SMA. Sekarang aku ingin jadi yang superior, tapi gak super sombong. Pengen jadi panutan dan teladan semua mahasiswa. Semoga ada dosen yang dengan suka rela menerima aku untuk dibimbing menjadi lebih baik. Terutama di bidang Musik dan komputer.

Sekarang tinggal menjalani semuanya, walau akan banyak kerikil yang menghadang. Tapi aku juga gak mau kerikil itu membuat kaki ku berdarah.

Rabu, 17 Juni 2009

Kelulusan

LULUS... Kata yang tadi ku baca dari lembar pengumuman yang di kasih ma sekolahku. Wah akhirnya Aku bukan anak sekolah lagi. Bentar lagi udah masuk kuliah nie. Gimana yah dunia kuliah. Moga aja seru and berkesan. :-)

Wah kayak'a nie blog sepi banget yah. Moga aja ntar kuliah punya banyak waktu buat ngurus nie blog.. Hehehehe.... Sampai jumpa
(Nie entri pa sms yah?? Singkat...)

Sabtu, 30 Mei 2009

Perpisahan SMAN 3 Pangkalan Bun

Perpisahan sekolahku baru aja tadi. Lumayan sih dari pada gak ada. Sial'a tadi pas mau muter video flasback, eh malah metehari'a terik. jadi gambar'a banyak gak kelihatan. Dikit aja yang kelihatan. Tapi kata Pak Aji mau di masukin ke kaset sih. Moga aja ntar jadi keren. Trus persiapan ok lah. Thanks aja buat OSIS dah bikin acara perpisahan buat kami.

Kalo menurutku sih, acara'a kurang seru. Kesan'a kurang mendalam. Kecewa???? Da juga sih. Hehehehe.... But, It's all right lah... heheheheh

Sabtu, 17 Januari 2009

TRADISI JUARA UNTUK SMANTHREE

Prima, April dan Deby

Pada 9 tahun silam, tepatnya tanggal 1 Oktober 1999 di Pangkalan Bun (KOBAR), sebuah gedung yang dengan kokohnya atas nama SMAN 3 Pangkalan Bun berdiri. Dan dengan awal kepemimpinan (kepala sekolah) Bapak Soekarno, SMAN 3 mengukir prestasinya.

Rupanya sekolah kami telah banyak meraih beberapa medali atas kopetensi yang di Kobar maupun provinsi selama beberapa tahun. “Do the best”, ungkapan dari beberapa guru yang dilontarkan untuk prestasi SMAN 3. bahkan untuk saat ini, ungkapan tersebut telah digunakan untuk semboyan Smanthree (SMAN 3).

Olah raga, Sains, Pramuka, PMR, seni atau musik merupakan beberapa bidang ekstrakurikuler yang ada di smanthree, dan beberapanya smanthree telah menjuarainya.

Sebenarnya, kalo kamu tahu . . . . , dalam bidang sains pada tahun 2001, tepatnya pada kompetensi Olimpiade Sains Telkom Kalimantan, smanthree adalah satu – satunya sekolah menengah atas (SMA) yang berada pada urutan 4 besar provinsi dan urutan 1 tingkat KOBAR, mengalahkan beberapa SMA lainya, keren ga siih . . . .

Selain itu pada tahun 2000, sekolah kami mengirim wakilnya, sebagai salah satu anggota pasukan Paskibraka tingkat nasional. Tentu saja, SMAN 3 memiliki prestasi dibidang tersebut, pramuka.

Selanjutnya, pada tahun 2006 pun, Smanthree telah memegang peringkat pertama sekolah bersih sekabupaten Kobar dan Provinsi.

“Tradisi piala untuk kita Smanthree”, ujsr guru pembimbing bagian kesiswaan, sebut saja Bapak Sakti Aji. Memang, dalam bidang olah raga Smanthree juga jagonya.

Dalam bidang tersebut, sekolah kami memiliki beberapa cabang olah raga ekstrakurikuler, diantaranya sepak bola, sepak takraw, bola volley, tennis meja, masih banyak lainnya, dan yang pasti bola basket.

Dicabang olah raga basket, ibarat sebuah laut, piala dan piagam penghargaan lainnya adalah air untuk laut tersebut. Ternyata bola basket adalah olahraga yang mendominasi dalam peringkat juara. “smanthree telah menjuarai delapan kali berturut – turut dalam ajang kompetensi bola basket SMANSA CUP”, ujar Bapak Sakti Aji, bahkan dalam kompetensi bergengsi kemarin, atau Bupati Cup, SMAN 3 adalah juaranya, yo’i banget kan ? ? ?.

Bibit Basket Smanthree atau temen – temen yang berbakat banyak banget, apalagi orangnya juga keren – keren lah” ujar Sandy salah satu playmaker basket smanthree.

Olahraga volley?. Ternyata Smanthree pun pernah menjuarai cabang tersebut dalam beberapa kompetisi, salah satunya Dikjar Cup.

Emang baru tau??? Bukan hanya sains dan olahraga saja, SMAN 3 pun pernah masuk 2 besar dalam cabang Teknologi dan Informasi. “Saya mendapat juara 2 berturut – turut selama 2 kali kompetensi, ujar Arif siswa yang mendapat gelar tersebut.

Olimpiade dan kompetensi – kompetensi lainnya sedang dibincang – bincangkan dalam beberapa akhir pekan ini. Dan kepala sekolah akan menegaskan cara – cara yang lebih spasipik untuk prestasi dalam bidang apapun. “Smanthree akan lebih maju” kata Ibu Rusnah (kepala sekolah).

REALISASI EKSKUL MENJADI PRESTASI DI SMANTRHEE (SMA 3 PANGKALAN BUN)

April, Deby, Dan Prima

Ekskul, why not? Bagi sebagian besar pelajar, ekskul atau ekstrakulikuler menjadi sesuatu yang nge-boringin. Kenapa ya? Tapi bagi anak-anak Smanthree ekskul adalah sesuatu yang asyik dan menarik. Bahkan dapat menjadi ajang untuk unjuk prestasi.

Bete… bete… ahh…

Bete… bete… ahh…

Yups,.. ! Pasti kata-kata ini yang akan ada di pikiran sebagian pelajar jika mendengar kata ekskul. Apalagi kalau kita ikut suatu kegiatan ekskul dengan terpaksa, duh ga kebayang deh betenya gimana. Bete banget kali ya.

Sebagian pelajar mengaanggap bahwa ekskul merupakan sesuatu hal yang sepele dan buang-buang waktu aja. Apalagi bagi siswa yang masuk kalangan intelek, di pikiran mereka ekskul cuma buang-buang waktu belajar aja, mending waktunya dipake buat belajar di rumah (Duh,.. Rajin amat seh? Hehehe) Atau siswa yang ga hoby belajar pasti lebih milih ngehabisin waktunya buat refleshing atau jalan-jalan ketimbang ikut ekskul. Wah, menyedihkan banget sih. Kenapa yah? Ada apa dengan ekskul?

Selidik punya selidik, ternyata sebagian besar pelajar belum mengenal apa itu ekskul dan kegiatan-kegiatan menarik yang ada dalamnya. Yang mereka tahu hanyalah anggapan bahwa ekskul itu Cuma bikin cape dan buang-buang waktu aja. Wah ga boleh dibiarin nih! Sebenarnya, ekskul adalah kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Ekskul juga dapat dijadikan sarana untuk mencari ilmu dan refreshing. Contohnya aja ekskul yang ada di SMA 3 Pangkalan Bun, banyak benget lho macamnya dan seru-seru lagi.

Ekskul yang ada di SMA 3 Pangkalan Bun mencakup semua bidang yang pelajar pasti suka. Yaitu di bidang olah raga, seni bahkan pelajaran juga ada ekskulnya lho. Yuk kita intip satu persatu!

Di bidang olah raga, SMA 3 Pangkalan Bun mempunyai 5 cabang ekskul. Tinggal milih deh mana aja yang kita suka. Ada baskel ball, volley ball, badminton, tennis meja, dan sepak bola. Bahkan mereka punya klub sendiri lho.

Selain di bidang olah raga, bidang seninya juga ga kalah seru. Dalam hal seni, SMA 3 Pangkalan Bun punya paduan suara, seni tari, dan seni drama. Bahkan hadrah pun ada. Dan yang terkerennya mereka punya sanggar seni sendiri. Mereka memberi gelar Sanggar Mamanda.

Nah, untuk para intelak muda nie ada ekskulnya juga. Ekskul di mana mereka bisa mengasah kemampuan berfikirnya setajam mungkin (kayak pisau aja di asah hehehe…). Ada Olimpiade dan Debat Bahasa Inggris. Untuk olimpiade sendiri ada banya cabangnya lagi, ada Biologi, Matematika, Ekonomi, Kimia dan macam-macam lagi.

Selain itu SMA 3 Pangkalan Bun juga punya ekskul wajib, yaitu Pramuka yang merupakan ekskul yang dapat mengasah kemandirian dan PMR yang merupakan ekskul berbau medis-medis gitu. Bahkan PMR di SMA 3 Pangkalan Bun sudah membuka layanan tes golongan darah lho. Dan terjamin ke falid-annya. Uhm, banyak juga yang ekskulnya.

Eh, rupanya selain untuk sarana mencari ilmu dan refresing, ekskul juga dimanfaatkan pelajar Smanthree untuk sarana mencari prestasi. Masa iya sih? Iya dong. Contohnya aja di bidang olah raga basket, mereka selalu dapat menjuarai beberapa kejuaraan yang ada, bahkan ga jarang mereka menjadi juara umun. Ck… ck… ck… keren banget!

Di bidang seni rupanya ga mau kalah juga. Paduan suara SMA 3 Pangkalan Bun sering banget lho dipercaya Pemda KOBAR buat jadi paduan suara pada peringatan hari-hari penting di halaman kantor bupati. SMA 3 Pangkalan Bun juga pernah menjuarai event-event seni yang ada, seperti seni tari (juara 3 Pestival Marunting Batu Aji), seni drama (juara 3 CCP), dan puisi (juara 2 CCP).

Walau di bidang seni dan olah raga banyak peminatnya, di bidang pelajaran juga ga kalah banyak. Ga sedikit siswa yang berminat untuk ikut ekskul MOSI (Menuju Olimpiade Sains Ondonesia) dan Debat Bahasa Inggris. Bahkan ada pelajar SMA 3 Pangkalan Bun yang pernah mewakili KOBAR dalam Olimpiade Ekonomi tinggat provinsi di Palangka Raya.

Wah… wah… wah… rupanya ekskul itu bukan sesuatu yang ngeboringin kan? Selain kita mendapat ilmu dan ber-refleshing, kita juga dapat mengukur prestasi melalui ekskul.

Dan khusus siswa yang berprestasi, sekolah juga akan memberikan apreasiasi seperti yang dituturkan oleh Kepala Sekolah SMA 3 Pangkalan Bun, Dra.Rusnah. Beliau mengatakan bahwa siswa yang berprestasi pasti akan mendapat apresiasi dan perhatian dari pihan sekolah. Hal itu merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap ekskul. Duh,.. bangga banget kan?!

Jadi jangan pernah beranggapan bahwa ekskul adalah sesuatu yang ngeboringin dan buang-buang waktu aja. Kita sebagai remaja pelajar harus dapat mengisi masa muda kita ini dengan hal-hal yang positif. Salah satunya ya dengan mengikuti ekskul itu. So,… Ekskul?! Why not???