Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Selasa, 21 Januari 2014

Dazumba dz 7500 Active Speaker| Review

Blogdeby.com - Hello guys. Kali ini saya akan melakukan review terhadap salah satu produk speaker yang baru saja saya beli. Active speaker ini saya beli untuk abang sepupu saya ketika sedang berada di Palangka Raya untuk urusan pribadi di kampus saya. Saya (dan juga bebeb saya, hehehe...) berkesempatan untuk menjajal produk yang satu ini. So, ini dia penampakannya. (Maaf untuk foto yang seadanya. Mau cepet-cepet dibawa sama yang punya, Hehehe...).
Box speaker (Credit  foto : Blogdeby.com)
Activer speaker ini memiliki sound system 2.1 dengan 2 satelit dan 1 sub-woofer. Setelah di jajal dengan berbagai genre lagu, speaker ini dapat dengan mudah menyuarakan seluruh instrumen yang ada pada sebuah lagu. Detail pun terlihat apabila disetting dengan kadar hi dan low yang sesuai. Untuk itu, active speaker seharga Rp. 520.000,- ini dilengkapi dengan pengaturan EQ untuk frequensi low dan hi nya. Untuk power dari sub-woofer sendiri terasa cukup mumpuni. Sekedar saran, bass akan lebih terasa apabila sub-woofer diletakan pada tempat yang agak tertutup seperti kolong meja. Berikut rincian Dazumba dz 7500:

Power Output :30 Watt RMS 
Respon Frekuensi:30Hz - 20KHz 
Satellite (W x H x D mm) :73.5 x 231 x 90 
Driver Sattelite :2 x 1.5 
Driver Sub Woofer :
Sub Woofer (W x H x D mm) :185 x 189 x 271 
Pengaturan Bass :ready 
Pengaturan Treble :ready 
Line In Bluetooth :ready 
Untuk input audio, speaker yang satu ini melebihi harapan dari tim review Deby's Blog. Tersedia beberapa input yang dapat teman-teman gunakan, yaitu 3,5 mm Jack (cable input), USB, MMC, dan yang paling menarik adalah bluetooth player system. Pada mulanya tim review mengira bahwa gambar dan tulisan bluetooth pada box sekadar akal-akalan produsen. Namun setelah membaca manual penggunaan, fitur tersebut memang ada dan berfungsi dengan baik dan sangat memuaskan. Sungguh diluar dugaan karena pelayan toko tidak menjelaskan fitur tersebut pada saat pembelian.

Speaker  system (Credit foto : Blogdeby.com)
Untuk tambahan variasi, speaker ini juga dihiasi dengan backlit led biru disekitar speaker. Untuk bagian satelit, led ini dapat dimatikan dengan melepas 3,5 mm jack yang bertuliskan 3 volt pada bagian belakang sub-woofer. Sedangkan untuk sub-woofer, saya kira tidak dapat dimatikan. Hehehe...

Dengan melihat fitur serta kuaitas suara yang dihasilkan, active 2.1 speaker Dazumba dz 7500 ini cukup menarik perhatian dari tim review Deby's Blog. Dan pada akhirnya tim sepakat untuk memberi nilai 9/10 untuk speaker ini. Good job.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya (^_^).

Related Posts:

4 comments:

Unknown mengatakan...

terimakasih info review speaker nya. Bisa jadi pegagan sebelum beli aktive speaker. Salam kenal dari kami TOA Jogja, semoga dilain kesempatan bisa bekerja sama.tks

Deby Irawan mengatakan...

Salam di terima,, hehe,, Btw TOA itu apa gan? :-/

Unknown mengatakan...

mau tanya nih. utk satelitnya gmn? suaranya surround ga? kan bnyk vendor pemula atau vendor murah kadang suaranya kurang memuaskan.

dan juga, gimana dgn suara subwoofernya? bassnya bulat atau kasar kaya simbada?

tertarik juga mo beli ni speaker. :)

Deby Irawan mengatakan...

Bro Kodok Besar: Suaranya cukup memuaskan kalo ukuran saya. Tapi gak recommend kalo buat ruangan besar berhubung. Untuk sub disarankan di simpen di tempat yang agak ketutup misal di bagian bawah meja komputer biar suara bass makin terasa.

Sekadar saran tambahan, pilih speaker aktif dengan watt-ase yang tinggi kalo mau suara yang lebih "berasa".

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...