Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Selasa, 25 Maret 2014

Dell Inspiron 14r 5437 Core i7-4500U | Review

Hello guys. Kali ini saya akan membahas atau mereview salah satu produk laptop. Laptop ini adalah unit kedua yang saya miliki. Tentunya ini sangat membantu saya dalam melakukan kegiatan saya yang jelas sekali memerlukan perangkat komputer portable tersebut. Adalah Dell Inspiron 14r 5437 yang akan kita review kali ini. Bagaimana selengkapnya, berikut saya sajikan hasil review saya beserta video unboxing dan gameplay nya.

Tampak luar dan dalam (Foto: Blogdeby.com)
Laptop ini saya beli secara online di situs belanja online Bhinneka.com. Setelah melakuka pembayaran, akhirnya barang sampai ke tempat saya 4 hari kemudian. Cukup lama karena jasa pengiriman yang saya gunakan, yaitu JNE, tidak menyediakan paket YES untuk tempat saya.

Pertama kali membuka produk ini, saya sudah amazed dengan desain yang terkesan elegan dengan balutan aluminium pada bagian luar(atas) dan dalam (sekitar keyboard dan touchpad). Tentunya hal ini juga akan membuat laptop lebih tahan lama.

Untuk port yang disediakan yaitu terdapat 2x USB 3.0, 1x USB 2.0, 1x HDMI, LAN, MMC port, 3,5mm jack (integrated input & output), dan DVD-RM tray system. Saya tidak menemukan port VGA pada laptop ini, namun itu memang seperti yang sudah saya ketahui sebelumnya. Untuk keperluan koneksi ke projector, HDMI dan wireless Display bisa menjadi opsi.

Adaptor, baterai, dan tas laptop (Foto: Blogdeby.com)
Pada paket pembelian, saya mendapatkan tas laptop Dell selain unit laptop tentunya. Serta, bonus voucher 1000 jam wifi ID. Saya tidak menemukan adanya CD driver dalam box Dell. Setelah saya telusuri ternyata driver ada pada laptop di Drive OS. Dan karena laptop ini pre-installed Windows 8 SL, kita bisa membuat CD instalasi ulang yang sudah termasuk driver. Jadi disarankan untuk tidak menghapus Windows 8 original yang ada. Rugi mass... Karena Windows 8 sekarang ini berkisar antara 1,5 - 4 jutaan.

Menggunakan Windows 8 SL 64-bit (Credit: Blogdeby.com)

Untuk spesifikasi, laptop ini saya pikir bisa disandingkan sebagai laptop gamer. Dengan processor Intel core i7 4th generation, 8GB DDR3 RAM, serta perpaduan Intel HD + Nvidia GeForce GT 750 2GB, laptop ini dapat memainkan (mungkin) semua game terbaru yang ada saat ini, termasuk Battlefield 4.

HDD, VGA, dan processor (Credit: Blogdeby.com)
Selain itu, disediakan media penyimpanan HDD 5400 rpm 1 TB. Tentunya sangat luas bagi teman-teman yang ingin menyimpan banyak video maupun foto. Apalagi yang suka fotografi menggunakan kamera SLR pastinya memerlikan media penyimpanan yang tidak sedikit. Dan yang tak kalah menarik, karena laptop ini memiliki 2 VGA, kita bisa menentukan VGA apa yang digunakan. Bahkan masing-masing program bisa dikostumasi untuk keperluan grafisnya.

Dual VGA option (Credit: Blogdeby.com)
Dan tak kalah menarik adalah fungsi touchpad dan fitur bluetooth yang disiapkan. Dell Touchpad memiliki fungsi multi gesture. Seperti fungsi touchscreen ada kebanyakan smartphone. Kira bisa melakukan zoom in, zoom out, beralih dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain, bahkan menutup semua jendela hanya dengan menggunakan touchpad. Dan untuk bluetooh yang sudah mengusung teknologi bluetooth 4.0 memberikan transfer rate yang cepat dan kita bisa mem-pair smartphone kita dengan laptop ini dan menjadikan laptop sebagai bluetooth headset. Jadi kita memutar lagunya melalui smartphone, dan suara akan keluar pada laptop.

Bonus voucher & Box pengiriman (Foto: Blogdeby.com)
Untuk spesifikasi selengkapnya dapat teman-teman lihat di bawah ini:

PlatformNotebook 
Tipe ProsessorIntel Core i7 Processor 
Processor Onboard
  • Intel® Core™ i7-4500U Processor (1.8 GHz, Cache 4MB)
    • Max Turbo Frequency : 3 GHz  
     
Memori Standar8 GB DDR3 PC-12800 
Tipe GrafisNVIDIA GeForce GT 750M 2GB 
Ukuran Layar14" HD 
Resolusi Layar1366 x 768 
Tipe LayarLED Backlit
  • with Truelife  
AudioIntegrated 
SpeakerIntegrated
  • Stereo speakers with Waves MaxxAudio® 4 processing  
Kapasitas Penyimpanan1TB Serial ATA 5400 RPM 
Optical Drive Type
  • Tray-loading DVD+/-RW  
NetworkingIntegrated 
Kecepatan Jaringan10 / 100 Mbps 
Wireless Network TypeIntegrated 
Wireless Network ProtocolIEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n 
Wireless BluetoothAvailable
  • Bluetooth V4.0  
KeyboardStandard Keyboard 
Ragam Input DeviceTouch Pad 
Ragam Slot
Card Reader Provided8-in-1 Media Card Reader
  • (Hi Speed-SD, Hi Capacity-SD, MMC, MS, MS-PRO, SD, SDXC, xD)  
Antarmuka / Interface
  • 2x USB 3.0  
  • 1x USB 2.0  
  • 1x RJ-45  
  • 1x HDMI  
Sistem OperasiMicrosoft Windows 8 SL 
Baterai6 Cells Rechargeable Lithium-ion Battery 
Daya / PowerExternal AC Adapter 
Dimensi (PTL)245 x 346 x 27.9 – 32.9 mm (DxWxH) 
Berat2.3 kg 
GaransiGaransi Terbatas Distributor Resmi 1 Tahun 

Berikut Video Unboxing Dell Inspiron 14r 5437 (Core i7-4500U)


Berikut Video Gameplay Dell Inspiron 14r 5437 (Core i7-4500U)

Nah, Setelah menggunakan laptop ini selama kurang lebih 1 bulan, Tim Review Blogdeby.com memberikan 10/10 untuk laptop ini. Harga memang sangat menjamin atas kualitas. Itulah yang kami lihat di laptop senilai 10jtaan ini. Semoga review ini dapat menjadi referensi teman-teman dalam memilih laptop.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya (^_^)


Related Posts:

9 comments:

Unknown mengatakan...

Gan, kalo laptopnya buat main FSX (Flight Simulator X) nge-lag gak? Thx

Deby Irawan mengatakan...

Belum pernah coba yg itu Gan,, Saya pernah coba Need for Speed Rival lancar jaya Gan, cuman harus pake cooling fan tambahan,, soalnya kalo lagi panas, frame per second nya bisa turun,, :)

liem mengatakan...

Pernah coba ac4 black flag ga gan??

liem mengatakan...

Turunnya drastis ga gan??

Malen mengatakan...

boss, mau nanya yg i7 ini ada yg versi touchscreen ga? Thankz

Deby Irawan mengatakan...

Agan Rizqy Halim, belum pernah gan, paling berat pernah coba Watch Dog,, rada turun jadi 20fps an di ultra, kalo di high lancar aja,,

Agan Djong,, sekarang ada gan yang versi touchnya,, selisih 1,5 - 2 jutaan,,

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara merubah default graphic procesor dari intel hd ke nvidia di dell 5437?

Unknown mengatakan...

Iya gan mohon pencerahanya cara merubah default graphic procesornya

Theodor mengatakan...

The table compares interest savings if one makes additional payments of $50, $100, and $250 month after month. canadian mortgage calculator The benefit of the mortgage may be the rate is lower than an open mortgage, making it an even more popular option if you have no promises to pre-pay it in full throughout the term you end up picking. canadian mortgage calculator

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...