Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Sabtu, 04 Juni 2011

Tips Perawatan Windows ala Deby

Jarang-jarang saya bikin artikel mengenai tips-tips. Entah ada angin apa ya. Ok dah yang jelas pada kesempatan ini saya akan berbagi tips-tips bagaimana cara merawat windows agar kinerjanya terjaga. Kan pasti gak enak banget apabila windows kita terasa sangat berat. Lemot jadinya.

Windows merupakan OS yang paling banyak digunakan untuk sekarang ini. Namun tidak semua pengguna mengetahui cara-cara perawatan windows agar kinerjanya tetap prima. Berikut beberapa tips yang dapat teman-teman terapkan yang saya buat sendiri berdasarkan pengalaman saya (Orisinil by Deby Irawan).

Tips Perawatan Windows
  1. Hanya instal aplikasi yang sekiranya berguna.
  2. Sesuaikan aplikasi yang akan digunakan dengan spesifikasi komputer teman-teman. Kalau tidak memadai, jangan dipaksakan.
  3. Setelah instal ulang dan selesai menginstal semua aplikasi, sebaiknya matikan beberapa startup yang tidak penting. Hal ini agar windows tidak terasa berat saat booting. Caranya ketik "msconfig" pada "run" dan pilih tab startup.
  4. Buat dekstop seminimalis mungkin dengan shortcut dan gadget seperlunya. Gadget lumayan memakan RAM lho.
  5. Selalu lakukan tune up berkala terhadap windows. Saya di sini menyarankan teman-teman untuk menggunakan TuneUp Utilities atau Advanced System Care atau keduanya. 
  6. Gunakan antivirus yang up to date. Sebenarnya terserah menggunakan antivirus apa saja selama antivirus itu selalu di update. Hal ini untuk menghindari virus yang dapat memberatkan sistem.
  7. Apabila diperlukan, teman-teman dapat mematikan fitur autorun atau autoplay dengan cara yang telah saya bahas sebelumnya. Silahkan klik di sini.
  8. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi yang macam-macam yang sekiranya tidak berguna. (berhubungan dengan no.1)
  9. Selalu jaga agar hardisk tidak penuh. Karena beberapa aplikasi memerlukan space untuk file temp.
Tips di atas berdasarkan apa yang telah saya lakukan atau dengan kata lainnya berdasarkan pengalaman saya. Dan selama ini saya hanya melakukan instal ulang paling tidak satu tahun sekali dan itu pun hanya untuk penyegaran saja.

Semoga tips ini dapat membantu teman-teman. Jangan lupa komentarnya ya (^_^)


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...