Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Senin, 11 Juli 2011

Liburanku adalah Waktuku untuk Bekerja

Sebagai seorang mahasiswa, pastinya selalu disibukan dengan tugas yang menumpuk. Tak terkecuali saya pribadi. Dan tentunya liburan adalah waktu yang sangat dinantikan untuk melepas lelah. 

Kali ini liburan saya cukup panjang. Hampir 2 bulan. Dalam waktu yang cukup panjang ini saya memutuskan untuk pulang ke kampung halaman saya di Desa Pesisir Keraya tempat saya menghabiskan masa kecil saya. Dalam setiap liburan, saya tidak pernah hanya bersantai-santai tidak jelas. Sebagai seorang anak, saya merasa bahwa ini lah waktu saya untuk membantu orang tua saya. Kapan lagi coba? Selama beberapa bulan di kota orang untuk menuntut ilmu, tidak ada waktu bagi saya untuk membantu orang tua

Disini saya mempunyai beberapa pekerjaan yang cukup banyak untuk dikerjakan. Bahkan pada suatu kesempatan, orang tua saya pergi ke pulau jawa untuk mengantar adik saya ke pesantren di Bandung. Otomatis tanggungjawab dirumah diserahkan sepenuhnya kepada saya. Dari membersihakan halaman, menyapu rumah, memasak untuk adik saya yang masih kecil yang di tinggal bersama saya, menyiram bibit tanaman yang sudah di semai, dan masih banyak lainnya. Pekerjaan itu tidak lah gampang.


Sekarang orang tua saya sudah pulang, yaaa berkurang juga sih tanggungjawab saya. Namun masih banyak pekerjaan yang saya dan papah saya musti kerjakan. Pagi ini saya kami sudah melakukan beberapa dari yang banyak itu. Mengangkut papan ulin sebagai jalan bagi truk yang mengangkut tahan bagi bibit tanaman yang akan dipindah, membuang akar-akar dari tanah yang diangkut yang ternyata banyak sekali, menyirami bibit, membersihkan gulma yang mengganggu, membongkar es dari freezer dan menghaluskannya menjadi potongan kecil untuk keperluan miniplant. Yaa lumayan lah.

Jadi dengan keyakinan bahwa apa yang saya kerjakan ini adalah ibadah, saya melakukannya dengan sepenuh hati yang dengan sekuat tenaga membantu pekerjaan tersebut. Kapan lagi saya bisa membantu secara langsung kalau tidak sekarang?

Dari pesisir pantai saya tuliskan cerita ini, Keraya.


Related Posts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...