Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Jumat, 22 Maret 2013

Cara Mengganti Case Nokia 5800 | S60V5 Tutorial

Cashing merupakan salah satu aksesoris handphone yang menjadi perhatian tersendiri saat ingin mempercantik tampilan handphone itu. Namun, pada beberapa handphone cashing itu dilengkapi dengan mur yang membuat kita berpikir berkali-kali untuk menggantinya. Faktor garansi, tidak ada perlengkapan, dan kerumitan proses merupakan hal yang menjadi pertimbangan. Nah, kali ini saya akan melakukan review terkait tentang bagaimana caranya untuk mengganti cashing Nokia 5800 XM atau Navigator yang terdiri dari Cashing depan, tengah, dan belakang.


Perlu diketahui bahwa mengganti case Nokia 5800 tidak akan membatalkan garansi. Lagi pula, sejauh pemantauan saya hingga sekarang, segel tidak akan terpasang pada bagian mur. Jadi, sangat aman untuk mengganti cashing ini. beriktu kita simak caranya.

Sebelumnya kita memerlukan beberapa alat dan bahan yaitu:
  1. Case full set Nokia 5800. Di tempat saya harganya 120k.
    Case Full set
  2. Screwdriver Set. Harga 25k (1 set)
    Screwdriver
    Kita akan menggunakan obeng bintang & pipih/minus
Nah kalau bahan sudah siap, mari kita mulai cara mengganti case-nya.
  1. Buka case belakang.
  2. Lepas 4 mur yang ada dengan menggunakan obeng bintang (poin nomor 1, 2, 3, dan 4 pada gambar).
  3. Longgarkan case dengan menggunakan obeng pipih/minus (poin nomor 5, 6, 7, 8, dan 9 pada gambar).
  4. Lepas case tengah dimulai dari bawah, kemudian dorong ke atas untuk melepasnya (poin nomor 10 pada gambar).
    Gambar untuk poin 2, 3, dan 4. (klik untuk memperbesar)
    Gambar setelah case tengah terlepas
  5. Longgarkan case depan dengan melonggarkan pengait pada samping case dengan menggunakna obeng pipih/minus, kemudian dorong case ke depan. PADA BAGIAN INI DIPERLUKAN KEHATI-HATIAN. Case tidak menyatu dengan kaca/touchscree. Pastikan touchscreen tetap melekat pada handphone, karena kabel fleksibel terletak di bagian atas handphone yang menyambungkan touchscreen dengan handphone.
    Longgarkan pengait di sekeliling case depan.
  6. Berikut gambar apabila case telah terlepas.
    Kabel Fleksibel terletak di bagian lingkaran merah.
  7. Pasang penutup-penutup dan juga tombol-tombol yang tersedia ke case tengah. Kali ini kita tidak akan mengganti tulang utama dari handphone, karena akan memakan waktu dan juga ketelitian yang lebih sulit. Mungkin pada kesempatan lain kali kita akan membahasnya.
    Pasang penutup dan tombol pada case tengah. Tulang disimpan saja (tidak diganti).
  8. Pasang case depan diikuti dengan case tengah. Pada saat memasang case depan, perhatikan bahwa lubang mic berada pada bagian bawah, bukan atas.
  9. Pasang 4 mur seperti awalnya.
  10. Pasang case belakang.
  11. Selesai.
Tidak terlalu sulit bukan? Pada awalnya kita mungkin berpikiran ini adalah hal yang cukup menyulitkan. Namun tidak pada saat anda telah melakukannya. Semoga tutorial kali ini bermanfaat.

Tips tambahan:

  • Pastikan LCD tidak kemasukan debu. Karena apabila demikian, debu akan mengganggu penglihatan kita. Akan tidak nyaman rasanya melihat debu di dalam. (LCD di bawah touchscreen)
Selamat mencoba dan jangan lupa komentarnya ya  (^_^)


Related Posts:

2 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...