Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Selasa, 31 Desember 2013

Sennheiser MX 80 Earphone | Review

Hello guys. Kali ini saya kan kembali melakukan review terhadap salah satu produk yang saya beli saat jalan-jalan ke kota kembang, Malang. Kali ini akan menuju pada lini musik. Musik memang tidak bisa kita pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Menurut saya, pemusik yang bagus akan terlihat/terdengar tidak bagus apabila soundsystem-nya tidak mendukung, dan lagu yang paling bagus sekalipun akan terdengar tidak bagus apabila didengarkan dari headset/headphone/earpiece yang tidak bagus. Oleh karena itu saya mencoba untuk sedikit meng-upgrade perlengkapan saya dengan membeli Sennheiser MX 80 Stereo Earphone yang sekarang akan saya bahas. Ini dia penampakannya.

Sumber : Editor
Sennheiser MX 80 ini merupakan salah satu produk seri MX dari merek ternama, Sennheiser. Banyak varian lain selain MX 80 seperti MX 270 dan Mx 470. Yang saya beli ini sepertinya yang paling mudah deh. Walaupun dengan spesifikasi terendah, suara yang dihasilkan cukupdapat memanjakan telinga kita. Komposisi suara lo(bass), mid, dan hi(trebel) yang pas membuat kita ingin berlama-lama mendengarkan musik. Berikut spesifikasi dari Sennheiser MX 80 ini:

Fitur
  • Bass-driven stereo sound  
  • Optimised for MP3, iPod, iPhone and portable media  
Frekuensi50 - 15.000 Hz 
Impedance32 ohm 
Panjang Kabel1 m 
Kepekaan / Sensitivitas123 dB 

Sumber : Editor
Desain yang diusung pun cukup simple namun elegan. Pada bagian ear-plug, terdapat logo dan juga tulisan Sennheiser yang cukup manis untuk dipandang. Dilengkapi dengan ear-bud membuat suara yang dihasilkan lebih baik (daripada tidak menggunakan ear-bud/kapas earphone). 

Sumber : Editor
Yang menjadi kekurangan dari earphone ini adalah dari sisi kabel dan 3,5 mm jack yang digunakan. Kabel yang terlihat ringkih dan juga pendek (1 meter) terlihat kurang berkualitas untuk level Sennheiser. Sedangkan untuk 3,5 mm jack dari earpiece seharga Rp.130.000,00- (harga Malang Town Square. Rp. 136.000,00- harga Lazada.co.id. Rp. 120.000,00 - harga Bhineka.com) ini terlihat mudah rusak.

Secara umum, earphone ini cukup layak untuk digunakan. Kualitas suara yang sangat jernih dan detail dapat dengan baik memperdengarkan beragam gendre lagi dengan baik. Sedangkan yang menjadi kekurangan dari produk ini adalah dari segi kabel dan juga 3,5 mm jack yang terlihat kurang berkualitas. Jadi disarankan untuk tidak terlalu dilipat dan jangan simpan ditempat yang lembab(akan membuat kabel cepat rapuh). Dengan demikian, tim review Deby's Blog  memberikan nilain 8/10 untuk earphone ini.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya (^_^)


Related Posts:

2 comments:

joehalkens mengatakan...

Terima kasih atas ulasannya... kebetulan saya sendiri msh bingung antara merk ini atau remax.

ipep mengatakan...

Nice review..barusan udah beli di blibli.com..semoga tidak mengecewakan

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...