Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Sabtu, 17 Januari 2009

TRADISI JUARA UNTUK SMANTHREE

Prima, April dan Deby

Pada 9 tahun silam, tepatnya tanggal 1 Oktober 1999 di Pangkalan Bun (KOBAR), sebuah gedung yang dengan kokohnya atas nama SMAN 3 Pangkalan Bun berdiri. Dan dengan awal kepemimpinan (kepala sekolah) Bapak Soekarno, SMAN 3 mengukir prestasinya.

Rupanya sekolah kami telah banyak meraih beberapa medali atas kopetensi yang di Kobar maupun provinsi selama beberapa tahun. “Do the best”, ungkapan dari beberapa guru yang dilontarkan untuk prestasi SMAN 3. bahkan untuk saat ini, ungkapan tersebut telah digunakan untuk semboyan Smanthree (SMAN 3).

Olah raga, Sains, Pramuka, PMR, seni atau musik merupakan beberapa bidang ekstrakurikuler yang ada di smanthree, dan beberapanya smanthree telah menjuarainya.

Sebenarnya, kalo kamu tahu . . . . , dalam bidang sains pada tahun 2001, tepatnya pada kompetensi Olimpiade Sains Telkom Kalimantan, smanthree adalah satu – satunya sekolah menengah atas (SMA) yang berada pada urutan 4 besar provinsi dan urutan 1 tingkat KOBAR, mengalahkan beberapa SMA lainya, keren ga siih . . . .

Selain itu pada tahun 2000, sekolah kami mengirim wakilnya, sebagai salah satu anggota pasukan Paskibraka tingkat nasional. Tentu saja, SMAN 3 memiliki prestasi dibidang tersebut, pramuka.

Selanjutnya, pada tahun 2006 pun, Smanthree telah memegang peringkat pertama sekolah bersih sekabupaten Kobar dan Provinsi.

“Tradisi piala untuk kita Smanthree”, ujsr guru pembimbing bagian kesiswaan, sebut saja Bapak Sakti Aji. Memang, dalam bidang olah raga Smanthree juga jagonya.

Dalam bidang tersebut, sekolah kami memiliki beberapa cabang olah raga ekstrakurikuler, diantaranya sepak bola, sepak takraw, bola volley, tennis meja, masih banyak lainnya, dan yang pasti bola basket.

Dicabang olah raga basket, ibarat sebuah laut, piala dan piagam penghargaan lainnya adalah air untuk laut tersebut. Ternyata bola basket adalah olahraga yang mendominasi dalam peringkat juara. “smanthree telah menjuarai delapan kali berturut – turut dalam ajang kompetensi bola basket SMANSA CUP”, ujar Bapak Sakti Aji, bahkan dalam kompetensi bergengsi kemarin, atau Bupati Cup, SMAN 3 adalah juaranya, yo’i banget kan ? ? ?.

Bibit Basket Smanthree atau temen – temen yang berbakat banyak banget, apalagi orangnya juga keren – keren lah” ujar Sandy salah satu playmaker basket smanthree.

Olahraga volley?. Ternyata Smanthree pun pernah menjuarai cabang tersebut dalam beberapa kompetisi, salah satunya Dikjar Cup.

Emang baru tau??? Bukan hanya sains dan olahraga saja, SMAN 3 pun pernah masuk 2 besar dalam cabang Teknologi dan Informasi. “Saya mendapat juara 2 berturut – turut selama 2 kali kompetensi, ujar Arif siswa yang mendapat gelar tersebut.

Olimpiade dan kompetensi – kompetensi lainnya sedang dibincang – bincangkan dalam beberapa akhir pekan ini. Dan kepala sekolah akan menegaskan cara – cara yang lebih spasipik untuk prestasi dalam bidang apapun. “Smanthree akan lebih maju” kata Ibu Rusnah (kepala sekolah).



Related Posts:

2 comments:

apriliani mengatakan...

haha,,, masih ada lah korannya ni by...

Deby Irawan mengatakan...

Ya gak ada am q Vriel,, hehe,,, seharusnya dibayar kita dulu tuw,,, hehe,,,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...