Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Senin, 04 April 2016

Cara Menghapus Cache iOS Device | Tips and Trick

Blogdeby.com - Bagi para pengguna perangkat iOS, mungkin seringkali dibuat kawatir dengan kapasitas storage yang mulai penuh. Walaupun tidak mengganggu kinerja sistem, kita pasti menginginkan ruang yang lebih leluasa untuk menyimpan sekadar foto, lagu, atau program favorit. Nah, yang cukup mengganjal pada storage pada iOS device adalah keberadaan data cache yang cukup memakan tempat. Cache ini bisa berupa data video atau gambar yang dibuka melalui aplikasi Instagram contohnya ataupun file data game yang seiring waktu menumpuk pada sistem. Beberapa aplikasi pihak ketiga banyak yang menawarkan software untuk menghapus file tersebut dengan bayaran tertentu. Kali ini, tim Blogdeby.com akan berbagi tentang tips dan trik cara menghapus data cache tersebut tanpa harus memasang aplikasi apapun. Simak penjelasannya.

Sistem tidak dapat mengunduh film
Saya adalah pengguna iPhone 6+ 16 GB. Dengan available storage sekitar 10.6 GB, tidak banyak yang bisa saya lakukan. Dengan tips berikut ini, saya dapat mengembalikan beberapa gigabyte space yang sebelumnya digunakan oleh data cache. Berikut caranya:
  1. Sebelum dimulai, silahkan cek terlebih dahulu available space di perangkat iOS teman-teman ya. Untuk saya sebelum saya melakukan cara ini, available space yang saya miiliki adalah 1,4 GB.
  2. Buka iTunes Store, cari opsi Movies for Rent pada tab Films. Pilih film yang ukuran nya lebih besar dari available space di perangkat teman-teman. Untuk saya, saya memilih film The Dark Knight dengan ukuran paling besar yaitu 6,32 GB.
  3. Pilih opsi Rent, tunggu beberapa saat dan notifikasi seperti di atas akan muncul.
  4. Silahkan cek kembali available space yang ada. Untuk saya, setelah percobaan pertama, available space di iPhone saya menjadi 1,7 GB. Dan setelah saya ulangi beberapa kali, space kosongnya menjadi 2,8 GB. Boooomm!! 
Apabila diperhatikan, ukuran beberapa aplikasi mungkin akan berkurang. Itu menandakan bahwa aplikasi itulah yang sebelumnya menyumbang file cache yang memakan tempat di storage iOS device teman-teman. 

Ukuran data aplikasi yang menurun
Dikatakan bahwa ini merupakan bug system saat pengguna iOS device. Saat sistem mendeteksi bahwa available space yang ada tidak mencukupi saat akan melakukan Rent Movie, maka sistem akan menghapus cache file dari beberapa aplikasi. Pada gambar di atas, dapat dilihat bahwa aplikasi Clash of Clans dan Instagram menurun drastis. Entah sampai kapan bug ini dapat dimanfaatkan, yang jelas ini merupakan bug yang sangat bermanfaat.

Sumber: MakeMac


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...