Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Jumat, 15 Februari 2013

Cara Mengatur Jarak Antar Widget | Blogger Tutorial

Sudah lama sekali saya mencari cara untuk masalah yang satu ini. Jarak antar widget bisa menjadi masalah untuk penampilan blog. Efisiensi halaman pun menjadi tuntutan. Jarak antar widget yang terlalu jauh membuat tampilan tidak in pack. Seperti terlalu berpencar. Beruntung, dengan niat yang baik untuk perubahan yang lebih baik (kayak caleg aja ya, hehehe...), akhirnya saya menemukan cara ini, dan masalah pun terselesaikan. Bagaimana caranya? Yuk kita simak aja penjelasannya.



Seperti yang bisa teman-teman lihat pada gambar di atar, yang saya kasih lingkaran itu lah yang saya maksud kan. Pada contoh di atas telah saya atur jaraknya menjadi 10 px. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Silahkan Login ke Blogger.
  2. Klik pada blog teman-teman.
  3. Kemudian klik Template.
  4. Klik Edit HTML.
  5. Cari kode html ]]></b:skin>. Untuk Lebih cepatnya, teman-teman dapat menggunakan fungsi Ctrl + F
  6. Pastekan kode berikut ini tepat di atas kode tersebut. 
  7. Untuk mengatur jarak yang diinginkan, teman-teman cukup mengganti anka 10 tersebut menjadi yang teman-teman inginkan. Semakin kecil angkanya, semakin kecil pula jaraknya.
  8. Teman-teman dapat klik Preview apabila ingin melihat dulu hasilnya, atau klik Save Template untuk menyimpannya.
  9. Selesai.
Gampang banget kan caranya? Nah, semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Kalo ada yang ingin ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang ada di bawah.

Selamat mencoba dan jangan lupa komentarnya ya (^_^)


Related Posts:

8 comments:

Damri Bandung mengatakan...

terima kasih ilmunya mas.

Deby Irawan mengatakan...

Siph. Sama-sama kang. :X

Prediksi Bola mengatakan...

mantap gan

Deby Irawan mengatakan...

Senang bisa membantu gan,, :-o

Muhammad Tasbillah mengatakan...

thanks infonya gan
backlink ya
http://thazbhy.blogspot.com
http://technogamecyber.blogspot.com/

Deby Irawan mengatakan...

Sama-sama gan. Trima kasih atas kunjungannya. :X

erlina widiyantari mengatakan...

tetap saja bingung nge-applay nya

柯飞敏 mengatakan...

20180328xiaoke
canada goose jackets sale
asics shoes
nuggets jerseys
oakley sunglasses
longchamp handbags
canada goose outlet
air max trainers
canada goose jackets
tory burch outlet
canada goose jackets outlet

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...