Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Senin, 14 Februari 2011

Menstabilkan Jaringan Modem Wireless


Nah sekarang akan sedikit berbicara mengenai jaringan internet. Sekarang ini sudah banyak orang yang memilih untuk menggunakan wireless modem, baik yang menggunakan kartu CDMA ataupun GSM dengan berbagai penawaran harga paket unlimited yang sangat menggiurkan.

Namun tidak sedikit yang mengecewakan karena jaringan yang tidak stabil dan kecepatan browsing yang lambat. Tidak jarang hal tersebut membuat penggunanya merasa kesal. Namun ada sedikit harapan.

Setelah mencari info dan berexperimen, ada sebuah cara yang bisa membuat jaringan menjadi stabil dan kalau anda beruntung, kecepatan browsing pun akan meningkat. Bagaimana caranya?

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk hal tersebut dan langkah-langkah ini telah saya uji cobakan dan berhasil. Saya menggunakan Windows 7 dan operator CDMA Flexi.

Langkah-langkahnya yaitu

  1. Buka “command prompt” dengan cara klik start lalu ketik cmd dan enter untuk windows 7, dan start -> run-> kemudian ketik cmd dan enter untuk windows XP. Kemudian jendela command prompt akan terbuka.
  2. Kemudian pada command promp ketik “ipconfig/all” (tanpa tanda petik) kemudian enter. Temukan detail modem anda. Dalam contoh nama modem yang saya gunakan adalah “Wireless Card” dan catat nomor DNS seperti pada gambar.
  3. Close jendela command prompt tadi, kemudian untuk windows XP klik start -> run -> ketik ping (nomor DNS) –t. Contoh: ping 202.134.1.10 –t kemudian tekan enter. Dan untuk windows 7 klik Start -> All Programs -> Accessories -> anda akan temukan command prompt, klik kanan command prompt -> klik Run as Administrator. Jika ada kotak dialog, pilih “OK”. Kemudian ketik ping (nomor DNS) –t. Contoh: ping 202.134.1.10 –t dan tekan enter.
  4. Sistem akan melakukan ping. Apabila terjadi “Request timed out” berarti jaringan terganggu atau mengalami gangguan. Anda bisa menunggu jaringan melakukan request kembali atau merestart modem anda dengan cara men-disconnect dan connect kembali. Apabila terdapat tulisan "PING: transmit failed. General failure." berarti jaringan anda putus dan sebaiknya anda periksa koneksi modem anda.
  5. Pada gambar saya lebih memilih menuggu. Dan jaringan kembali stabil.
  6. Jangan close jendela prompt sampai anda selesai browsing karena itulah yang akan menstabilkan jaringan modem anda. Cukup diminimize saja.
(Klik pada gambar untuk memperjelas)

Selamat Mencoba (^_^)


Related Posts:

2 comments:

Lukman Fakhmi mengatakan...

kalau yg telkomsel flash sama jg kh cara.a???

Deby Irawan mengatakan...

Bisa aja. Semua jenis wireless modem bisa koq.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...