Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Selasa, 15 Februari 2011

Menutup Paksa Program Yang Error


Sebenarnya saya juga bingung mau ngasih judulnya gimana. Tapi ya sudah lah, yang pentingkan temen-temen bisa tau dari isi artikel ini nanti. Yang saya maksudkan di sini adalah menutup atau closing program yang error yang terkadang untuk diclose saja tidak bisa. Hal ini mungkin sepele tapi cukup mengganggu dan bahkan apabila di biarkan akan memberatkan system. Sebagai contoh saja temen-temen membuka program Photoshop, namun setelah melakukan beberapa kegiatan misalnya, Photoshop tersebut tidak bisa bekerja, biasanya ditantai dengan tulisan “not responding” pada title bar-nya. Nah kemudian bagaimana cara meng-close paksa program tersebut? Cekidot.

Syarat untuk melakukan trik ini adalah ada program yang error, gak ngeh banget yah syaratnya.LOL. Dan untuk meng-close-nya, lakukan beberapa langkah berikut.

  1. Buka Task Manager. Ada beberapa cara untuk melakukannya yaitu dengan klik kanan task bar (letaknya paling bawah layar temen-temen yang sejajar dengan start), kemudian pilih Start Task Manager. Atau telak Alt + Ctrl + Delete secara bersamaan kemudian pilih Task Manager (Windows 7).
  2. Kemudian pilih tab “Applications”. Cari nama program yang error dan klik kanan pada program tersebut lalu klik “Go To Process”
  3. Tampilan akan berubah menuju tab “Processes” dan proses program yang error tadi telah ditandai.
  4. Klik kanan proses yang bertanda tersebut lalu klik “End Process”.
  5. Program yang error akan tertutup.
Sangat mudah sekali langkah ini, namun cukup membantu mengatasi program yang error yang tidak dapat di tutup dengan cara biasa.

Selamat Mencoba (^_^). Saya tidak mendoakan program temen-temen error lho. :D


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...