Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Sabtu, 19 Maret 2011

Pelajaran Berharga dari Seekor Anjing

Ilustrasi Anjing Akita
Dalam hidup dan kehidupan ini, kita harus banyak belajar untuk membenahi hidup kita agar menjadi lebih baik. Tidak peduli dari mana asalnya perlajaran itu, siapa yang memberikan kita suatu pengajaran, bagaimana, tapi yang kita ambil adalah pesan dan makna yang dari hal itu.

Setelah sebelumnya Deby's Blog mengangkat kisah Sepasang Burung yang Memilukan, kali ini Deby's Blog menemukan suatu kisah yang juga menyayat hati di balik puing-puing Gempa dan Tsunami di Jepang.

Saat dua orang sedang mendokumentasikan sisa-sisa bangunan yang tersapu Tsunami Jepang, tiba-tiba datang seekor anjing yang badannya penuh dengan lumpur, dari sorot matanya terlihat anjing itu penuh dengan kebingungan dengan apa yang terjadi.

Anjing terebut menggonggong kepada kameramen dan rekannya seakan meminta mereka untuk mengikuti dia. Ternyata tak jauh dari tempat tersebut ada seekor anjing lainnya yang sedang dalam keadaan cidera di antara puing-puing bangunan.

Dan pada menit ke 02:00 dalam video tersebut, terlihat bahwa anjing penjaga itu mengelus kepala anjing yang lain seperti berkata "Tenang, semua akan baik-baik saja". Sungguh sangat menyentuh.

Para kameramen sangat terkejut dengan pemandangan tersebut. Bagaimana bisa mereka selamat dari sapuan Tsunami yang meluluh lantakan bangunan di sekitarnya.

Kedua anjing tersebut dikabarkan selamat seperti yang dikutip dari Vivanews.com. Anjing yang luka menjalani perawatan dokter hewan di Mito, sementara anjing setiakawan dirawat di penampungan di kota yang sama.

Rekaman adegan mengharukan ini lantas menyebar di dunia maya. Menurut para ahli evolusi biologi, ini menunjukkan akar evolusi anjing dan sifat sosial mereka.

"Saya pikir ini adalah kisah yang mengharukan tapi juga penting, karena menunjukkan bahwa ikatan tak hanya terjadi antara anjing dengan manusia, tapi juga dengan sesamanya," kata profesor ekologi dan evolusi biologi University of Colorado, Boulder sekaligus anggota Animal Behavior Society, Marc Bekoff seperti dimuat LiveScience.

Berikut videonya yang Deby's Blog temukan di Youtube.com



Jadi bagaimana manusia tidak bisa saling membantu disaat seekor anjing bisa melakukannya? Mari hal ini kita jadikan pelajaran untuk kita bersama.


Related Posts:

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...