Welcome Guys!
Selamat datang di Deby's Blog dan jangan lupa komentarnya ya. Welcome to Deby's Blog. Have a nice visit and don't forget to leave your comments ^_^

Minggu, 08 Mei 2011

Tips n Trik Meningkatkan Pengunjung Blog

Hal yang sangat penting dalam belajar bisnis online adalah traffic. Dengan traffic yang tinggi, maka peluang untuk sukses bisnis online menjadi sangat besar. Karena traffic tinggi berpotensial menghasilkan uang. Tidak heran bila para internet marketer berusaha untuk meningkatkan traffic websitenya dengan berbagai cara. Ada beberapa cara untuk menaikkan/meningkatkan traffic, yang apabila dilakukan dengan konsisten akan dapat memberikan traffic melimpah ke website teman-teman.


Berikut ini adalah beberapa cara dan tips meningkatkan traffic website/blog anda yaitu:

1. Daftarkan blog ke Search Engine
Agar website teman-teman dapat dengan cepat diindex oleh search engine, maka kita perlu mendaftarkan website/blog kita ke search engine utama seperti Google, Yahoo, MSN.

2. Update Content Secara Kontinue
Usahakan agar blog teman-teman sering di update, karena selain dapat meningkatkan traffic juga berpengaruh terhadap posisi blog pada hasil pencarian di search engine.

3. Iklankan Website/Blog Dengan Iklan Baris
Iklan gunanya untuk mengenalkan atau mempromosikan blog anda. Disamping itu, beriklan melalui iklan baris juga dapat memberikan backlink menuju website anda sehingga dapat meningkatkan pagerank. Teman-teman dapat menggunakan iklan gratis ataupun yang berbayar.

4. Memberikan Komentar di Blog Lain
Blog walking dapat memberikan pengetahuan dan membangun persahabatan antar blogger, maka dari itu usahakan memberikan komentar (komentar yang berkualitas) setiap kali teman-teman melakukan blog walking, dan jangan lupa untuk menuliskan alamat URL website kita dengan Anchor text untuk mendapatkan backlink.

5. Link Exchange
Bertukar link dengan dengan blog lain yang memiliki tema yang sejenis, disamping dapat mendatangkan traffic juga dapat meningkatkan page rank Google.

6. Sign Up ke Situs Social Bookmarking
Dengan mendaftar ke situs Social Bookmarking, kita dapat mensubmit artikel ke situs tersebut, atau mungkin pengunjung yang menyukai artikel kita mensubmit artikel kita apabila kita memasang plugin sociable, seperti yang anda lihat di bagian bawah tulisan ini (Bookmark & Share dan Share & Enjoy).

7. Daftar Blog di Blog Directory
Mensubmit blog ke Blog directory seperti BlogCatalog dan Technorati sangat berpengaruh besar untuk mendatangkan traffic. Dengan memanfaatkan dan memaksimalkan layanan yang diberikan oleh BlogCatalog dan Technorati, saya yakin traffic website teman-teman akan meningkat. Mungkin tidak banyak para blogger yang mengetahui rahasia ini. Jadi manfaatkanlah, hehe

8. Submit Artikel ke Article Directory
Submit artikel teman-teman ke artikel direktory seperti GoArticles, EzineArticle, ArticleBiz, dan sebagainya. Dan jika artikel teman-teman berkualitas maka dengan sendirinya blog anda akan terkenal dan traffic akan terus mengalir menuju website teman-teman.

9. Join di Site Social Networking
Bergabunglah dengan situs jejaring sosial seperti facebook, friendster, twiter, myspace dan sebagainya. Kemudian promosikan website teman-teman disana dengan memanfaatkan layanan yang disediakan disana seperti yang sering saya lakukan. Hehe,,

10. Join Forum dan Mailing List
Berperan aktif di forum juga dapat mendatangkan traffic dari sesama anggota forum.

11. Gunakan Nama Domain Sendiri
Dengan memiliki domain sendiri, akan membuat pengunjung lebih mudah mengingat nama domain teman-teman, juga memberikan kesan blog anda lebih profesional. Kalo saya sekarang menggunakan domain gratisan aja. Hehehe,,

12. Desain Website/Blog Yang Menarik
Desain blog memang bukan faktor utama, tapi setidaknya tampilan sebuah blog akan memberikan kesan pertama kepada pengunjung. Usahakan navigasi blog anda tidak ribet sehingga memudahkan pengunjung dalam mengakses page per page nya. Jangan sampai ada broken link karena hal ini sangat berpengaruh sekali dalam SEO.

13. Subscribe Feedburner
Gunakan layanan feedburner untuk pengunjung yang ingin berlangganan artikel blog teman-teman via email. Ini bertujuan untuk menjaga pengunjung blog teman-teman agar selalu tahu tentang update blog anda dan menarik mereka untuk datang kembali.

14. Tawarkan Sesuatu Yang Gratisan
Seperti download ebook gratis, software gratis, mp3 gratis, dan sebagainya untuk menarik pengunjung. Karena kebanyakan para netter menyukai hal-hal yang berbau gratisan (termasuk saya), hehehe.

15. Mantapkan SEO
Inilah yang merupakan kunci utama untuk menaikkan traffic secara gratis, yaitu dengan cara mengoptimizasi search engine. Jadi, sebagai blogger sejati sebaiknya harus belajar SEO.
Demikian cara dan tips n trik meningkatkan traffic website/blog yang dapat saya sampaikan,

Selamat mencoba dan jangan lupa komentarnya ya (^_^)


Related Posts:

6 comments:

Unknown mengatakan...

maksih yang Kang deby,,,,, artikelnya bgus bgt,,,, semangka ya kang
MalvinShare-This is Time for Sharing
Bisnisberjaya

Deby Irawan mengatakan...

Sama2 kang,, :D

Unknown mengatakan...

maksih ya infonya,, berkunjung balik N mohon komentarnya disini ya http://rasyashare.blogspot.com/2012/05/rebutan-rumah-gratis-semudah-1-2-3.html

Deby Irawan mengatakan...

Sama-sama kang,, makasih ya kunjungannya, nanti saya kunjungan kesana,, :X

Unknown mengatakan...

mntapppp..........Nukar domain kah qm debb

Deby Irawan mengatakan...

Heeh Pon,, beli jua biar tambah keren,, :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o
:-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) XD :-x :-p :S :@

Posting Komentar

Silahkan bagi teman-teman untuk meluangkan waktunya memberikan sedikit komentar untuk kemajuan Deby`s Blog ini. Untaian kata anda sangat berarti bagi Kami,, :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...